background-shape
feature-image

Orrus.org - Ketika Anda mendengar tentang ATM, wajar untuk berpikir bahwa itu adalah tempat di mana Anda dapat menarik sejumlah uang dari rekening bank Anda, tanpa harus pergi ke kantor atau menunggu sampai mereka menghubungi Anda.

Namun, tahukah Anda bahwa mesin ini juga bisa digunakan untuk hal lain? Misalnya, Anda dapat mempelajari cara menyetor uang di ATM. Jika Anda belum mempertimbangkannya sebelumnya, kami akan berbicara dengan Anda tentang cara menyetor uang di ATM, batasan dan ketentuannya, dan yang paling penting, bagaimana Anda dapat melakukannya di bank-bank besar Spanyol.

Apa yang harus Anda perhitungkan saat menyimpan uang di ATM

Setelah sebelumnya kami membahas artikel tentang cara pinjam di Finmas Pinjaman online, kali ini kami akan memberitahukan beberapa tips dan cara menyimpan uang di ATM, simak terus untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Ketika Anda pergi ke ATM, yang biasanya Anda lakukan adalah menarik uang, tetapi ada banyak operasi yang dapat Anda lakukan, seperti fakta bahwa Anda menyetor uang. Proses yang melibatkan menunggu untuk dilayani di kantor bank ini dapat dilakukan melalui ATM. Sekarang, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan poin-poin berikut:

Kami menyarankan Anda menggunakan ATM di bank yang tidak membebankan komisi kepada Anda. Artinya, usahakan selalu menjadikannya teller bank tempat Anda ingin menerima uang, baik untuk rekening sendiri, untuk rekening saudara, atau bahkan untuk membayar orang lain.

Keuntungan tidak “otomatis” tercermin jika Anda melakukan ini dengan amplop. Mereka biasanya membiarkannya “menggantung” karena harus melakukannya secara manual. Artinya, Anda dapat melakukan prosedur menggunakan ATM, tetapi jika Anda melakukannya dengan amplop, itu tidak akan secara otomatis tercermin di akun. Jika uangnya longgar, tanpa karet gelang atau klip atau apa pun, uang itu akan bergerak lurus.

Uang kertas 10, 20, 50 dan 100 Euro diterima. Di luar itu mereka tidak mengizinkan, apalagi koin.

Ada batasan pendapatan. Setiap bank menetapkannya sendiri, tetapi secara umum Anda akan selalu memiliki batasan uang yang dapat Anda masukkan. Juga, Anda harus masuk kantor untuk dapat memasukkan lebih banyak uang. Misalnya, dalam kasus BBVA, memungkinkan maksimal 3 transaksi dengan 100 lembar uang kertas, terlepas dari nilai setiap uang kertas. Yang berarti Anda dapat memasukkan hingga 30.000 euro melalui ATM.

Cara menyetor uang di ATM

Kemudian, mengetahui bahwa ada bank yang berbeda, dan dengan prosedur yang berbeda, kami akan memberi tahu Anda apa langkah-langkah untuk menyetor uang di ATM utama entitas seperti La Caixa, Santander, dan BBVA.

Uang di ATM La Caixa

Langkah-langkah yang diberikan kepada kami di La Caixa adalah sebagai berikut (dengan kartu bank):

  • Klik tombol “Pendapatan”. Ini memulai proses.
  • Pilih jenis setoran yang akan dilakukan.
  • Pilih rekening di mana Anda akan menyetor, yaitu apakah itu di rekening La Caixa Anda sendiri, untuk teman atau saudara, atau ke bank lain.
  • Pilih jumlah yang harus dibayar dan bill of exchange.
  • Masukkan uang kertas, seperti yang ditunjukkan pada gambar yang muncul di layar. Itu harus longgar.
  • Nomor yang Anda masukkan akan muncul di layar, dan jika benar, Anda harus mengonfirmasinya. Setelah selesai, Anda dapat menarik kartu.

Dengan kartu debit

Dalam hal ini, yang harus Anda lakukan adalah memasukkan kartu ke dalam slot ATM dan mengetikkan PIN sehingga dapat mengidentifikasi Anda. Setelah itu, di layar Anda harus mencari opsi “Setor dana”. Ini akan membawa Anda ke layar lain di mana Anda harus mencentang saat Anda ingin masuk.

Sebuah slot akan terbuka di mana Anda harus meletakkan faktur. Adalah penting bahwa ini tidak masuk ke dalam amplop dan tidak dengan suku kata. Jadi mesin dapat menghitungnya dan itu akan tercermin di layar. Anda memberikan OK dan Anda mendapatkan bukti dari apa yang telah Anda lakukan.

Tidak ada kartu debit

Jika Anda tidak memiliki kartu, atau Anda tidak ingin melakukannya dengan cara ini, Anda dapat menggunakan ponsel Anda. Tentu saja, Anda perlu mengunduh aplikasi di dalamnya: Apple Pay (di iOS) atau Samsung Pay (di Android). Jadi langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi dan klik pada kartu debit. Anda harus mendekatkannya ke pembaca nirsentuh.
  • Masukkan PIN dan tekan “Setor Dana”.
  • Pilih jumlah yang ingin Anda setorkan dan masukkan faktur melalui slot yang terbuka.
  • Nomor akan ditampilkan dalam hitungan detik. Anda memberi oke dan hanya itu.

Masuk ke akun lain

Jika Anda ingin memasukkan rekening bank lain, maka ketika Anda mengklik dana setoran, Anda harus memilih nomor rekening yang ingin Anda setor.

Masuk ke BBVA

Jika yang Anda inginkan adalah mengetahui cara menyetor uang di ATM BBVA, Anda harus tahu bahwa Anda dapat melakukannya baik Anda pelanggan atau bukan. Tetapi dalam kedua kasus akan ada batasan.

Jika Anda pelanggan, yang Anda butuhkan hanyalah kartu kredit, kode akses, atau aplikasi BBVA. Jika Anda bukan pelanggan, Anda hanya dapat login ke akun BBVA tetapi maksimal €1.000.

  • Langkah-langkah masuknya adalah sebagai berikut:
  • Masukkan kartu ke dalam ATM (atau jika Anda tidak memilikinya, klik “Enter without card/book”.
  • Masukkan PIN kartu.
  • Pilih “Lakukan operasi lain”, dan di sana, ke “Setor dana”.
  • Anda sekarang dapat memilih apakah pendapatan masuk ke salah satu akun Anda atau ke akun lain yang tidak Anda miliki.
  • Anda harus memasukkan jumlah uang yang ingin Anda masukkan serta draft dan penerimanya.
  • Kemudian, mengikuti instruksi, Anda harus memasukkan uang ke dalam slot. Ini akan mulai berkedip sampai Anda tahu di mana itu.
  • Mesin akan menghitung uang dan nomor akan muncul. Pada langkah ini, Anda dapat memilih untuk memasukkan lebih banyak atau melanjutkan.
  • Jika Anda melanjutkan, Anda akan dapat: Mengembalikan sebagian atau seluruh uang di akun Anda.
  • Setelah ringkasan sehingga Anda dapat mengkonfirmasi, semuanya akan selesai dan Anda bisa mendapatkan tanda terima.

Nah, itulah pembahasan singkat dari kami mengenai cara menyimpan uang di ATM yang kami kutip dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.